Kontak

Cara Mudah Membuat Recent Post 2014 di Blog

Fungsi daripada Recent Post di blogspot adalah untuk mempermudah bagi pengunjung blog atau pembaca blog kita dalam melihat artikel-artikel yang telah kita posting. Yang pastinya dengan adanya fitur Recent Post ini akan membawa nilai tambah pada navigasi blog yang kita kelola. Navigasi merupakan hal yang sangat penting di dalam sebuah blog karena dengan adanya navigasi yang baik akan membuat para pengunjung yang mampir ke blog kita bisa betah berlama-lama untuk melihat halaman demi halaman artikel yang kita miliki.

Berikut langkah-langkah dalam membuat Recent Post :

  1. Silakan login dulu ke akun blogger yang sobat miliki
  2. Pilih menu tata letak
  3. Pilih menu tambahkan gadget
  4. Pilih widget FEED ( lihat gambar di bawah )membuat recent post blog
  5. Pada gambar di atas ada tulisan “tambahkan konten dari feed RSS atau atom ke blog Anda”. Di sini sobat di minta untuk memasukan atau mengisi alamat URL FEED blog sobat. Isikan alamat blog sobat dan tambahkan /feeds/posts/default di belakangnya. Contoh : http://patriaku.blogspot.com/feeds/posts/defaultfeed blogger
  6. Bila sudah di isi,silakan sobat klik Lanjutkan
  7. Lalu akan muncul gambar semacam inikonfigurasi feed blogger
  8. Silakan sobat tentukan tampilan seperti apa yang ingin sobat inginkan. Pada judul bisa sobat ganti seperti artikel terbaru,artikel ngetren dan lainnya sesuka sobat atau sobat biarkan begitu saja.Pada menu tampilkan bisa sobat sesuaikan dengan kebutuhan sobat,untuk menu item menunjukan berapa artikel yang akan muncul nantinya.
  9. Bila sudah selesai silakan klik simpan
  10. Bila sudah selesai,silakan lihat buka blog sobat dan akan muncul seperti iniartikel recent post

Silakn baca ini juga :

Meningkatkan kinerja Loading Blog

Manfaat Memiliki Blogspot

Jadilah orang pertama di antara teman-teman yang menyukai artikel ini.

Artikel Terkait :

 mmm global